|

Single Blog Title

This is a single blog caption
11
Apr

Mendagri Tjahjo Kumolo meminta jajaran di Dirjen Kesbangpol mewaspadai serangan fajar jelang pencoblosan Pileg dan Pilpres 2019. Dia menegaskan, pesta demokrasi ini tidak boleh dicederai dengan politik uang.

“Tolong monitoring juga Kesbangpol untuk gerakan-gerakan serangan fajar. Itu harus kita hindari, apalagi menggunakan politik uang, yang merupakan sesuatu yang haram, karena kita ingin meningkatkan kualitas demokrasi secara kualitas dan kuantitas juga harus lebih baik,” kata Tjahjo.

Bentuk nyata dari kewaspadaan tersebut dapat dilakukan melalui penggalakan siskamling dan penugasan Satpol PP termasuk untuk mengawasi RT RW, jangan sampai ada serangan fajar, orang luar yang sembarangan masuk ke lingkungan menjelang coblosan.

Pernyataan tersebut disampaikan Tjahjo saat memberi pembekalan kepada Tim Kemendagri Pemantau Pemilu Serentak tahun 2019 di kantor Kemendagri, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (11/04/2019).

Selain itu, Mendagri juga mengingatkan agar ASN menjaga netralitas. Secara khusus, dia meminta internal untuk mengawasi ASN agar tidak ada ASN yang terlibat kampanye juga aset-aset pemerintah agar tidak digunakan untuk kepentingan kampanye.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.