|

Single Blog Title

This is a single blog caption
19
Oct

Apel 3 Pilar di Wonogiri : Wujud Solidaritas Penyelenggaraan Pileg dan Pilpres Damai

Apel 3 pilar Babinsa, Bhabinkabtibmas, dan kepala desa/lurah dalam rangka menjaga kondusivitas daerah menjelang Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk di kabupaten Wonogiri dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Wonogiri. Apel dipimpin Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono dan Pangdam IV Diponegoro TNI Wuryanto dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah yang diwakili oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah Achmad Rofai dan segenap unsur Forkopimda Jawa Tengah pada Selasa (16/10).

Apel diawali dengan pembacaan Ikrar Tiga Pilar Sukses Pemilu 2019 oleh perwakilan TNI, Polri dan ASN dilanjutkan Deklarasi Pemilu Damai di oleh perwakilan partai politik dan sambutan Gubernur Jawa Tengah diwakili oleh Kepala Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah, Achmad Rofai.

Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan bahwa pada tahun politik sekarang ini bibit-bibit perpecahan terlihat jelas, seperti Hoax, politik identitas, SARA, black campaign dan caci maki ada dalam kontestasi demokrasi menjelang pileg dan pilpres. Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kades/Lurah (tiga pilar) sebagai garda terdepan yang sangat strategis dalam memajukan Indonesia dari Ibukota sampai ke pelosok Indonesia.

“Mari kita jadikan apel ini sebagai momentum peneguhan tekad dan komitmen kita dalam menyelesaikan berbagai permasalahan bangsa serta memenuhi tugas mulia untuk menjaga dan merawat kondusivitas wilayah.” terang Achmad Rofai.

Gubernur juga menghimbau terkait dengan berbagai bencana yang melanda Indonesia, perlu dilakukan mitigasi bencana berbasis masyarakat, seperti Sekolah Sungai dan pembentukan Desa Tangguh Bencana. Dengan pengetahuan kebencanaan yang lebih baik maka akan meminimalisir jatuhnya korban.

“Terakhir saya ucapkan selamat dan memberikan apresiasi atas dilakukannya peletakan batu pertama pembangunan perumahan tiga pilar (Praja Kartika Bhayangkara Wonogiri)” tutupnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.