|

Single Blog Title

This is a single blog caption
23
May

Bersatu, Lawan Terorisme

Talkshow di Sindo Trijaya FM

Plh Kepala Badan Kesbangpol Ibnu Kuncoro menghadiri acara talk show parlemen Jawa Tengah di radio Sindo Trijaya FM Semarang, di lobby Hotel Quest Semarang Jl. Mt Haryono Semarang, Senin (21/5). Acara talkshow dengan tema Menjaga Keamanan Jateng juga menghadirkan Rukma Setiabudi Karo Ops Polda Jateng.

Dalam penjelasannya Ibnu menyebutkan masyarakat Jawa Tengah tidak boleh takut dengan kejadian terorisme yang terjadi beberapa waktu lalu di Jawa Timur. “Pantauan kami di 35 kab/kota tidak ada rasa khawatir di masyarakat, namun tetap harus waspada dan tidak boleh trauma, karena yang diinginkan teroris ya rasa takut itu,” jelas Ibnu. “Masyarakat tidak khawatir karena mereka sudah tahu dimana harus melapor dan bertindak apabila manemukan hal-hal yang mencurigakan,” tambahnya.

Antisipasi mencegah terjadinya tindak terorisme di Jawa Tengah diperlukan kerjasama antara aparat dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketentraman. Hal ini seperti diungkapkan Rukma Setiabudi. “Jateng dalam keadaan aman dan kondusif. Persatuan dengan masyarakat, TNI dan Polri bersama menjaga keamanan, khususnya kepolisian karena sasaran utama Polisi seperti pada kejadian baru-baru ini, maka harus antisipasi sejak dini dan rutin ditingkatkan kegiatan keamanan baik Polda / Polres pengamanan pribadi masing-masing anggota,” terangnya.

“Kerjasama dengan masyarakat dengan memberikan pemahaman juga diperlukan, bahwa terorisme tidak diajarkan atau dibenarkan di agama manapun” jelas Rukma.Terkait antisipasi mencegah terjadinya tindak terorisme dan ancaman radikalisme, Ibnu menekankan pentingnya kesadaran Bhineka Tunggal Ika dan meningkatkan kewaspadaan di setiap lapisan masyarakat Jawa Tengah.

“Kita harus saling bergandengan tangan untuk meningkatkan kewaspadaan dini, mari kita bareng-bareng lawan terorisme dan ancaman radikalisme, semua harus dimulai dari tingkat bawah dengan tujuan masyarakat Jateng tetap kondusif dan aman,” tutupnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.