|

Single Blog Title

This is a single blog caption
8
Aug

BKOW Jateng Selenggarakan Pembinaan Sosial Politik Perempuan Di Salatiga

Kepala Badan Kesbangpol Prov Jateng Bersama Pengurus BKOW

Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah melaksanakan kegiatan Pembinaan Sosial Politik Tahun 2018 dengan tema Peran Aktif Organisasi Perempuan Dalam Kehidupan Sosial, Politik dan Kemasyarakatan Untuk Mewujudkan Nilai-nilai Pancasila pada Selasa (7/8). Kegiatan yang berlangsung selama 2 (dua) hari pada 7 s.d. 8 Agustus diselenggarakan di Hotel Laras Asri Jl. Jend Sudirman No. 335, Kota Salatiga, diikuti kurang lebih 140 anggota BKOW Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah Drs. Achmad Rofai M.Si berkesempatan membuka acara ini, dalam sambutannya Rofai menyampaikan rasa terima kasih dan senang atas adanya kegiatan ini, mengingat perempuan mempunyai peran yang besar dalam sebuah keluarga dan kehidupan bermasyarakat.

“Kami merasa senang dengan partisipasi BKOW sebagai wadah perempuan mengambil peran dalam pembangunan budaya sosial politik sesuai dengan nilai nilai Pancasila.” Tuturnya.

Kegiatan juga diisi oleh Ketua BKOW Prov Jateng Ny Sudarli Heru Sudjatmoko, dilanjutkan paparan dari akademisi pendidikan dari UNDIP Semarang, Dr Hastaning Sakti, M.Kes dan Dr Ir Ina A Restianti Hunga, M.Si, dosen UKSW Salatiga. Dalam kegiatan ini BKOW sebagai Badan Kerjasama Organisasi Wanita yang memiliki latar belakang yang beragam mendiskusikan bagaimana BKOW mampu mendorong anggota organisasi untuk menjadi perempuan yang berkarakter, mampu melaksanakan fungsi dan profesinya dengan baik, serta mampu meningkatkan peran masing-masing untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur yang selaras dengan nilai-nilai Pancasila khususnya sila ke 2 dan ke 5.

Organisasi-organisasi wanita khususnya BKOW mempunyai peran penting dalam kegiatan politik dengan mensukseskan Pemilu 2019 sebagai motivator, penggiat dan penggerak kaum perempuan untuk menentukan nasib dan arah pembangunan bangsa untuk masa depan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.