|

Single Blog Title

This is a single blog caption
7
Dec

DPRD Sumatera Barat Adakan Kunjungan Ke Jawa Tengah

 

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat mengadakan kunjungan ke Provinsi Jawa Tengah pada hari Kamis (7/12). Pada kesempatan ini Pemerintah Provinsi Jawa Tengah ditemui oleh Gubernur Jawa Tengah yang diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Drs Ahmad Rofai beserta pejabat dan pengurus masjid. Kegiatan audiensi ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengelolaan masjid di Jawa Tengah dan diskusi berkaitan keragaman di Jawa Tengah.

Dalam sambutan Gubernur yang dibacakan oleh Drs Ahmad Rofai menjelaskan pengelolaan masjid di Jawa Tengah semakin baik dari waktu ke waktu. Di Semarang sendiri ada 3 Masjid yang menjadi Ikon Provinsi Jawa Tengah yaitu Masjid Agung Jawa Tengah, Masjid Raya Baiturrahman dan Masjid Agung Kauman yang masing-masing sudah dikelola secara profesional serta mandiri dari pembiayaan pemerintah.

“Masjid-masjid di Jawa Tengah sudah dikelola secara mandiri dan profesional, masjid selain menjadi pusat ibadah tapi juga jadi pusat dakwah, pemberdayaan ekonomi umat serta menjadi destinasi pariwisata.” ujarnya. Adapun Masjid Agung Jawa Tengah yang menjadi contoh menjadi masjid yang mandiri dan dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk umat, merupakan wujud dari tujuan pengelolaan masjid yang mandiri sejak awal didirikan.

Setelah penyampaian sambutan acara dilanjutkan dengan diskusi serta tanya jawab mengenai pengelolaan Masjid di Jawa Tengah. Rombongan DPRD Sumbar Komisi 5 yang diketuai oleh H Hidayat mengatakan kegiatan ini dapat belajar untuk kemudian dijadikan contoh dalam mengelola masjid di Sumatera Barat

“Banyak hal yang dapat kami ambil dari kunjungan ke Jawa Tengah ini, kami melihat pengelolaan masjid yang mandiri serta profesional dapat kami contoh di Sumatera Barat,” tandasnya.

Acara kemudian ditutup dengan kunjungan rombongan DPRD Provinsi Sumbar ke masjid-masjid besar yang ada di kota Semarang.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.