|

Single Blog Title

This is a single blog caption
14
Aug

FKSS Siap Wujudkan Generasi Penerus yang Toleran dan Demokratis

Peserta kegiatan FKSS

Forum Kepala Sekolah Se-Jateng (FKSS) mengikuti kegiatan pendidikan politik yang diselenggarakan oleh Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah pada Jumat (10/8) di Hotel New Merdeka, Kabupaten Pati. Kegiatan ini diikuti oleh 200 Kepala Sekolah Swasta se Jawa Tengah yang mengambil tema Membangun Budaya Politik yang Santun dan Sopan Tahun 2018.

Ibnu Kuncoro, SE, MM selaku Kepala Bidang Politik Dalam Negeri yang mewakili Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah, pada sambutannya menyampaikan pada semua Guru untuk terus memberikan pendidikan karakter dan memperkenalkan siswa-siswinya tentang berpolitik dan bagaimana pentingnya menyalurkan hak politiknya sebagai warga negara, utamanya pada siswa yang sudah berusia 17 tahun.

“Tenaga pendidik memang luar biasa memberikan sumbangsih untuk negara, menciptakan generasi yang hebat, namun perlu diingat penguatan karakter juga penting agar bangsa ini masih tetap santun dan berbudaya”

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Inang Winarso, Direktur Lembaga Pemberdayaan dan Studi Sosial Ekonomi Kerakyatan (LPSSEK). Inang menjelaskan bagaimana membangun sistem pendidikan berkebudayaan sebagai bentuk peningkatan karakter dan jati diri bangsa antara lain dengan mengutamakan pendidikan berkebudayaan, penegakan hukum, dan penyediaan infrastruktur.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.