|

Single Blog Title

This is a single blog caption
12
Apr

Forkopimda Jateng Berkomitmen Wujudkan Pemilu Damai

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jawa Tengah menandatangani deklarasi untuk mewujudkan Pemilu Damai pada 2019 di Gumaya Tower Hotel Semarang, Jumat (12/4/2019).

Deklarasi Pemilu Damai tersebut dihadiri oleh Gubernur Ganjar Pranowo, Wagub Taj Yasin, Ketua DPRD Jateng, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Muhamad Effendi, KPU, Bawaslu, perwakilan partai politik, OPD Provinsi Jawa Tengah serta Forkopimda Kabupaten/ Kota se Jawa Tengah.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan bahwa penandatanganan deklarasi ini merupakan komitmen Forkopimda untuk menjaga pemilu damai dan aman.

“Saya berharap setelah penandatangan ini, Forkopimda dan seluruh partai politik bisa melaksanakan substansi dari perjanjian ini,” katanya.

Politik berperan penting dalam rangka mewujudkan pesta demokrasi yang aman di Jateng, sebab kalau tidak maka kondisinya akan semakin ramai dan membuka potensi gesekan antar masyarakat.

Gubernur Ganjar juga meminta jajaran Forkopimda dan partai politik terus mengajak masyarakat berpartisipasi dalam pemilu nanti.

“Mari kita mengajak seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih untuk ‘nyoblos’, pastikan semua sudah terdaftar. Kalau ini berjalan baik, maka partisipasi bisa tinggi,” ujarnya.

Sementara itu, dalam paparannya Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono menegadkan bahwa sampai sejauh ini Jateng masih dalam kondisi kondusif, meski sempat terjadi gesekan, namun hal itu tidak meluas menjelang Pemilu 2019.

“Jawa Tengah merupakan daerah dengan tingkat kerawanan cukup rendah, meski begitu kita tidak boleh terlena dan harus tetap menjaga kondisi ini sampai semua tahapan pemilu selesai dilaksanakan,” ujar Kapolda.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.