|

Single Blog Title

This is a single blog caption
28
Agu

GERAKAN JATENG AYO BERBAGI

Foto : PPID Kesbangpol Jateng

Semarang – Bulan Agustus adalah bulan yang penuh sukacita dan memori indah. Di bulan inilah bangsa Indonesia meraih kemerdekaannya setelah berjuang sekian lama. Selain memperingati hari kemerdekaan, khusus bagi warga Jawa Tengah juga memperingati Hari Jadi Jawa Tengah yang jatuh pada tanggal 15 Agustus. Namun seremoni meriah yang biasanya dirayakan warga masyarakat harus sedikit di tahan pada akhir-akhir ini. Pndemi Covid-19 yang menimpa Indonesia sejak awal 2020 membuat seluruh lapisan masyarakat harus mengencangkan ikat pinggang.  Wabah pendemi langsung maupun tidak telah mengimpit umat manusia. Tak sedikit yang harus kehilangan orang-orang tercinta dalam kehidupan.

Foto : PPID Kesbangpol Jateng

Dalam rangka memperingati HUT RI ke-71 dan Hari Jadi Jawa Tengah, Badan Kesbangpol Jawa Tengah memberikan bantuan kepada 20 orang anak yatim piatu yang orang tuanya menjadi korban wabah Covid-19. Bantuan diberikan di dua titik, yakni Ungaran dan Gunung Pati.

Kepala Bakesbangpol Prov. Jateng : Haerudin, S.H., M.H

“Tujuan sebenarnya dari kegiatan ini adalah memberikan semangat kepada adik-adik yatim piatu yang kehilangan orang tua. Selain itu saya juga berharap adik-adik ini dapat menyelesaikan pendidikannya sampai tuntas,” kata Kepala Badan Kesbangpol Jawa Tengah, Haerudin, S.H.,M.H. saat memberikan bantuan di Griya Yatim LKSA Bangun Putra Bangsa, Susukan Mojo, Ungaran Timur pada hari Kamis (26/8).

Foto : PPID Kesbangpol Jateng

Pandemi memang membuat kita tidak bebas untuk beraktivitas, namun pandemi juga mengajarkan kita banyak hal. Diantaranya belajar untuk lebih peka terhadap nasib sesama dan menumbuhkan kembali semangat gotong royong. Semoga kita semua dikuatkan dan pandemi ini lekas berlalu.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.