|

Single Blog Title

This is a single blog caption
14
Oct

JAWA TENGAH KAMPUNG BHINNEKA

Bertempat di Gedung Gradhika Bhakti Praja (14/9/2019), Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, SH., M.IP membuka acara JAWA TENGAH KAMPUNG BHINNEKA yang dalam inti sambutanya menyampaikan :

Hoaks, ujaran kebencian, caci maki, politisasi SARA, berpotensi memecah belah Persatuan dan kesatuan Indonesia. Kita harus waspada. Bangsa ini tak boleh terserak, tercabik dan terdegradasi hanya mempersoalkan perbedaan dan keragaman. Kita harus lawan itu semua, jangan biarkan masyarakat Indonesia salaing bermusuhan, kita ini saudara sebangsa dan setanah air. Kita harus bangkit guyub bergandeng tangan menjaga negeri ini menenun spirit kebangsaan.

Mari kita terus menjunjung tinggi dan meneguhkan nilai kebangsaan serta Pancasila sebagai dasar Negara Indonesia. Kita harus mampu menunjukkan kepribadian sebagai bangsa Indonesia. Kita tunjukkan pada dunia bahwa kita punya kepribadian dalam kebudayaan. Kita memiliki semangat gotong-royong, toleransi, musyawarah untuk mufakat dan Bhinneka Tunggal Ika untuk membangun kebersamaan. Itulah sesungguhnya pondasi jatidiri yang selaras dengan potensi, kompetensi, dan karakteristik Bangsa Indonesia sebagai bangsa pejuang yang selalu ingin bertindak sportif, kreatif dan inovatif dalam menunjukkan karya terbaiknya dalam membangun pulau-pulau harapan yang bernama Indonesia.

Untuk itu, di Kampung Bhinneka ini mari kita gelorakan semangat merah putih, semangat kebangsaan, semangat persatuan yang penuh daya hidup yang tak pernah menguap. Mari kita tularkan kegembiraan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.