|

Single Blog Title

This is a single blog caption
12
Aug

KEGIATAN PENGUATAN PENDIDIKAN POLITIK MASYARAKAT PROVINSI JAWA TENGAH

Kegiatan Penguatan Pendidikan Politik Masyarakat Provinsi Jawa Tengah dengan tema “Pemilih Cerdas, Demokrasi Kuat” di Hotel Dana, Kota Surakarta (8/8/2019).

Dibuka oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh Kepala Bidang Politik Dalam NegeriBpk. Ibnu Kuncoro, SE., MM yang dalam sambutannya menyampaikan yang pada intinya :

Terkait dengan lima program prioritas lima tahun kedepan yaitu infrastruktur, sumber daya manusia, investasi, reformasi birokrasi, dan penggunaan APBN. Semua itu akan berhasil apabila prasyarat utama dibangun dengan teguh dan kokoh meliputi Ideologi Pancasila, Persatuan Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika. Keberhasilan program pemerintah yang dicita-citakan tergantung pada partisipasi masyarakat Indonesia.

Pemilu serentak tahun 2019 di Jawa Tengah dengan jumlah DPT 27.896.902 yang merupakan jumlah ketiga terbesar di Indonesia, dengan partisipasi masyarakat 80,21% dengan jumlah 22.376.472. Di Kota Surakarta sendiri Partisipasi masyarakat 88,17% diatas target yang semula yaitu 77,5% dengan jumlah partisipasi masyarakat 372.061 dari total DPT 421.999 orang.

Pada tahun 2020 merupakan tahun Pilkada serentak yang dilakukan di 21 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah termasuk Kota Surakarta. Diharapkan untuk partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya meningkat pada Pilkada 2020.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.