|

Single Blog Title

This is a single blog caption
13
Dec

Kesbangpol dan PUSHAM Surabaya Adakan Semiloka Kebangsaan

SEMARANG – Sekitar 150 orang perwakilan akademisi, tokoh agama, tokoh masyarakat, LSM, mahasiswa, pelajar serta unsur pemerintahan dan pengusaha di Jawa Tengah hadir dalam diskusi Semiloka “Memperkuat Sistem Deteksi Dini di Jawa Tengah dalam rangka Merajut Kehidupan Berbangsa dan Bernegara yang Inklusif dan Toleran” pada Kamis (13/12) di Aston Hotel Semarang.

Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Pusat Studi HAM (Pusham) Surabaya dengan Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah. Dengan diselenggarakannya Semiloka ini diharapkan dapat memperkuat kembali komitmen masyarakat melakukan pencegahan dini terhadap ancaman radikalisme berdalih agama dan terorisme di Jawa Tengah, serta memperkuat kerjasama antara pemerintah dan masyarakat guna bahu membahu menjaga kondusifitas wilayah.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam sambutannya menekankan pentingnya menjaga Bhinneka Tunggal Ika. “Kebhinnekaan harus dirajut dalam kerangka Tunggal Ika”, tegasnya.

Hadir sebagai narasumber antara lain Masruhan Samsyurie (Ketua Komisi A DPRD Jawa Tengah), Dr Prabowo Eko Soesanto, S.Sos M.Si (Dir Bina Ideologi Karakter dan Wasbang Dirjen Polpum Kemendagri), dan Drs Turtiontor M,Si (akademisi UNDIP).

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.