|

Single Blog Title

This is a single blog caption
12
Jul

Kesbangpol Dukung DHD 45 Dalam Pelaksanaan MPLS Berbasis Nilai Kebangsaan

Rapat DHD 45 di Kesbangpol Prov Jateng

Ketua Umum Dewan Harian Daerah (DHD) Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Provinsi Jawa Tengah telah melaksanakan rapat kordinasi pada Kamis (12/7) di ruang rapat kantor Kesbangpol Prov. Jawa Tengah. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut hasil audiensi pengurus DHD 45 Prov. Jateng dengan Gubernur Jawa Tengah.

Rapat kordinasi ini diikuti oleh pengurus DHD dan perwakilan pejabat di SMA / SMK Kota Semarang serta Dinas Pendidikan Prov. Jawa Tengah. Rapat ini dilakukan untuk membahas koordinasi terkait pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh DHD dengan dinas pendidikan. Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan bersamaan dengan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Acara akan berlangsung pada 3 hari pertama masa masuk sekolah yakni pada tanggal 16-18 Juli 2018.

Peran DHD 45 dalam pelaksanaan MPLS yaitu pembekalan materi tentang pentingnya nilai-nilai kebangsaan dan nasionalisme. Materi ini dipilih karena maraknya fenomena kemerosotan moral bangsa seperti tindakan anarkis, narkoba, korupsi, dsb. Untuk itu perlu dilakukan penguatan pendidikan karakter sejak dini yang didukung oleh semua pihak.

“Tujuan dari kegiatan pengisian materi ini adalah bagaimana siswa itu paham kemudian mengamalkan nilai-nilai tersebut di kehidupan sehari-hari dalam jangka panjang,” jelas Ketua Umum DHD 45, DR Sudharto M A.

Pengurus DHD 45 bersama Dinas Pendidikan akan melakukan kegiatan ini di 3 (tiga) sekolah di Kota Semarang yakni di SMA 1, SMA 2 dan SMK 10 selama 3 (tiga) hari. Kedepannya semua pihak berharap kegiatan ini akan berhasil dan dapat memberikan efek jangka panjang bagi generasi muda.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.