|

Single Blog Title

This is a single blog caption
4
Mei

Kesbangpol Jateng Melaksanakan Rakor Penanganan Konflik se-Jawa Tengah

Dalam rangka menjaga kondusivitas masyarakat serta upaya pencegahan terjadinya konflik sosial, Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah pada hari Jumat (3/5/2019) di Ruang Pasific Meeting Room 1 Hotel Megaland, Kota Surakarta. Rakor ini dihadiri kurang lebih 70 orang yang berasal dari Badan/Kantor Kesbang Pol Kab/Kota se-Jawa Tengah.

Acara ini dimulai pada pukul 09.00 WIB dan dibuka oleh Kepala Bidang Bidang Ideologi dan Kewaspadaan Kesbangpol Jateng, Atiek Surniati. Dalam sambutannya, Atiek menyampaikan rasa syukur karena provinsi Jawa Tengah baru saja menyelenggarakan Pileg Pilpres yang berjalan dengan aman dan lancar, meskipun ada pemungutan suara ulang di beberapa daerah.

Sekalipun begitu, tetap kewaspadaan terhadap potensi konflik yang mungkin muncul tetap harus ditingkatkan. Oleh karena itu, narasumber yang dihadirkan dalam rakor tersebut diharapkan mampu memberikan gambaran dan strategi untuk mengatasi semua kerawanan – kerawanan yang mungkin muncul di daerah. Narasumber yang hadir dalam rakor tersebut diantaranya: Kabagkermaops Roops Polda Jateng, AKBP Ruminio Ardano, S.I.K.; Pabandya Renops Sopsdam Kodam IV/Diponegoro, Letkol Inf Wahyu Ramadhanus; serta Kabag Ops BINDA Jateng, Woro Winahya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.