|

Single Blog Title

This is a single blog caption
9
Dec

Kesbangpol Lakukan Pendidikan Politik Untuk Perempuan

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Tengah mengadakan Kegiatan Pendidikan Sosial Politik Tahun 2018 dengan tema “Penguatan Partisipasi Pemilih di Era Keterbukaan Demokrasi” pada hari Sabtu (8/12) lalu. Acara ini diselenggarakan di Hotel Dafam Kota Pekalongan pada pukul 09.00 WIB dan diikuti oleh 80 peserta dari kaum perempuan.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa tengah, Bp. Achmad Rofai, M.Si. Penyampaian materi diisi oleh narasumber dari Kepala Kantor Kesbangpol Kota Pekalongan Drs. Bambang Sumitro, akademisi dari UNTAG Dr. Retno Mawarini, S.H., M.Hum, dan akademisi dari UNDIP Dr. Fitriah M.A.

“Pemilu menjadi indikator yang paling mudah dalam menentukan sebuah Negara demokratis atau tidak, karena Pemilu merupakan momentum bagi warga Negara untuk menentukan arah perkembangan dan nasib bangsanya.” Tegas Rofai dalam sambutannya.

Adapun maksud diselenggarakan kegiatan ini yakni memberikan pendidikan politik pada perempuan sebagai upaya untuk peningkatan pengetahuan politik masyarakat sehingga dapat berpartisipasi secara maksimal dalam sistem politik negara mengingat sangat pentingnya peran perempuan dalam penyelenggaraan pemilu dan pemerintahan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.