|

Single Blog Title

This is a single blog caption
6
Aug

Kesbangpol Prov. Jateng Ajak Generasi Muda Bijak Hadapi Pemilu

 

Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah mengadakan kegiatan peningkatan penanganan dampak politik pemilukada pada Kamis (2/8). Kegiatan yang bertemakan “Pemimpin Yang Amanah Menuju Kesejahteraan Masyarakat”  dilaksanakan di Hotel Dana Solo dan diikuti oleh para generasi muda dari forum Persatuan Antar Etnis Nusantara (PERANTARA). Anggota pada forum Perantara ini tergabung dari mahasiswa yang berasal dari berbagai wilayah Nusantara yakni Sulawesi, Sumatera, Papua, Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah.

Kegiatan ini diawali sambutan oleh Kepala Bidang Poldagri Ibnu Kuncoro, S.H, MM. Dalam sambutannya ia menyampaikan agar  generasi muda terus menggelorakan semangat persatuan dan keutuhan NKRI. Ibnu juga menghimbau untuk menyikapi dengan bijak dengan tidak terpengaruh oleh isu SARA atau segala bentuk tindakan intoleran yang biasa dilakukan pada masa kampanye terlebih pada Pilpres 2019 nanti. Sikap bijak dalam memilih calon-calon yang berkualitas yakni dengan mempelajari visi misi dan program kerja para paslon sebelum menentukan pilihan.

“Kedepan, Negara dan bangsa ini di tangan Saudara. Pegang teguhlah komitmen demokrasi Indonesia dan wujudkanlah pelaksanaan politik kebangsaan yg senantiasa berbasis pada akar budaya bangsa, dan tetap memperhatikan aturan hukum & etika politik yg berlaku”. tegas Ibnu.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan oleh Kesbangpol Kota Surakarta dan diskusi tanya jawab. Harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran perilaku cerdas dan santun dalam berpolitik pada generasi muda.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.