|

Single Blog Title

This is a single blog caption
13
Aug

Kirab Bendera Merah Putih Kota Semarang, Warga Antusias Gelorakan Nasionalismenya.

Minggu  13 Agustus 2017, antusiasme warga tampak disepanjang jalan pemuda sampai ke simpang lima. Sebagaimana yang dituturkan oleh Lisoni, warga Rowosari, demi mengenalkan Nasionalisme dan Cinta Tanah Air, sejak pukul 06.00 sudah berangkat dari rumah untuk membawa anak dan ponakannya yang masih balita untuk nonton kirab.

Minggu  13 Agustus 2017, antusiasme warga tampak disepanjang jalan pemuda sampai ke simpang lima. Sebagaimana yang dituturkan oleh Lisoni, warga Rowosari, demi mengenalkan Nasionalisme dan Cinta Tanah Air, sejak pukul 06.00 sudah berangkat dari rumah untuk membawa anak dan ponakannya yang masih balita untuk nonton kirab. lain halnya dengan Bertha, anak muda dari kota lumpia yang baru berusia 16 tahun. dia mengaku bangga terlibat dalam pawai ini karena ingin menunjukan bahwa kemerdekaan RI adalah kebanggaan bagi anak-anak muda seperti dirinya. “Sejak subuh saya sudah siap-siap dandan mas. Bangga lho jadi peserta kirab.” demikian tuturnya.

Hari ini adalah pelaksanaan pawai bendera yang digagas oleh KODIM 0733 BS/ Semarang, sebagai bagian dari rangkaian peringatan HUT 72 Kemerdekaan Republik Indonesia. Pukul 07.00 Wib bertempat di Halaman Kantor Balaikota Semarang Jl. Pemuda Semarang Upacara pembukaan Kirab Bendera Merah Putih dalam rangka HUT ke – 72 Kemerdekaan RI Tahun 2017 dimulai. Bertindak sebagai Ketua Panitia Kirab Bendera Merah Putih adalah Letkol Infanteri M. Taufiq Zega. Kegiatan yang cukup meriah ini dihadiri antara lain oleh Bapak Wakil Gubernur Jateng HERU SUDJATMOKO, Habib Luthfi Bin Yahya, Pangdam IV Diponegoro Mayjen Tatang Sulaiman, Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono, Walikota Semarang, Gubernur Akpol Irjen Pol. Rycko Amelza Dhaniel, Wagub Akpol Brigjen Pol. Asep Syahrudin, Dansat Brimob Kombes Pol. Anis Victor Brugman, Dandim 0733 BS / Semarang Letkol Infanteri M. Taufiq Zega, Pasi Pers Kodim 0733 BS / Semarang Mayor CAJ (K) Opik Hopiah, S.H., Muspida Kota Semarang dan Para pejabat dilingkungan Pemkot Semarang. 

Kegiatan kirab sendiri diawali dengan upacara pelepasan peserta Kirab. Bertindak sebagai Pembina Upacara Bapak HERU SUDJATMOKO sedangkan sebagai pemimpin Upacara Letkol Inf. Arfan Johan Wihananto dan Perwira upacara Mayor CAJ (K) Opik Hopiah, S.H. Rute yang dilalui oleh peserta Kirab adalah Jl. Pemuda – Jl. Pandanaran – Simpang Lima Semarang. Dimulai dengan aba-aba pemberangkatan danpelepasan bendera strart. Dalam rombongan pawai, bapak Wagub juga tampak turut serta. Terlihat kemeriahan acara yang menyertakan seluruh komponen bangsa kota Surakarta.

 

Jayalah Indonesia. Jayalah Republikku. NKRI HARGA MATI.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.