|

Single Blog Title

This is a single blog caption
15
Dec

Mewujudkan demokrasi yang demokratis

Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Sosial Politik kepada elemen masyarakat dengan tema “Penguatan Partisipasi Pemilih di Era Keterbukaan Demokrasi”  pada sabtu (15/6). Kegiatan yang dilaksanakan di Fave Hotel Rembang ini dihadiri oleh 80 peserta.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Provinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh Kepala Kantor Kabupaten Rembang, Kartono, SH.

Mewujudkan demokrasi yang demokratis pada dasarnya adalah memegang teguh konstitusi sebagai dasar penyelenggaraan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Demokrasi salah satunya dengan menggelar perhelatan pemilihan umum yang demokratis. Pemilu menjadi indikator yang paling mudah dalam menentukan sebuah Negara demokratis atau tidak” tegas Kartono dalam sambutannya.

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah menjaga iklim sejuk dalam menghadapi pemilu 2019. Kegiatan dilanjutkan pemaparan materi oleh narasumber dari akademisi UNDIP Drs.Yulianto, dari Bawaslu M. Roffiudin, dan Ali mansyur DPRD Provinsi Jawa Tengah.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.