|

Single Blog Title

This is a single blog caption
11
Apr

MUI Jateng bersama Kesbangpol Jateng Gelar Halaqah Ulama Menjaga Jateng Kondusif Jelang dan Paska Pemilu

Majelis Ulama Indonesia Provinsi Jawa Tengah (MUI Jateng) bekerjasama dengan Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Halaqah Ulama bertema Menjaga Jawa Tengah Tetap Kondusif Jelang dan Paska Pemilu 2019. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari mulai Rabu-Kamis (10-11/4) di hotel Laras Asri Salatiga.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pangdam dan Kapolda Jawa Tengah. Di hadapan para ulama Pangdam dan Kapolda menyampaikan paparan tentang Antisipasi Kerawanan Jelang Pencoblosan Pemilu 2019. Nara sumber lainnya adalah Sekretaris Dewan Pertimbangan MUI Pusat, KH Prof Dr Noor Achmad, MA dan Ketua Dewan Pertimbangan MUI Jateng KH Drs Ali Mifiz, MPA dengan mengusung tema Partisipasi Ulama dan Tanggung Jawab MUI Dalam Mengawal Demokrasi dan Mengantisipasi Kerawanan Pemilu 2019.

Selain itu, lanjutnya, Komisioner Bawaslu Jateng, Rofiudin MIKom juga  menyampaikan paparan bertema Pemilu 2019 dan Tantangan Masa Depan dan Ketua Umum MUI Jateng, KH Dr Ahmad Darodji MSi akan menyampaikan tema Mewujudkan Jateng  Yang Kondusif Menjelang Pelaksanaan Pemilu.

Melalui halaqah ini MUI bersama seluruh ulama Jateng mendorong kepada masyarakat Jateng agar dalam pesta demokrasi ini berpartisipasi aktif menggunakan hak suaranya dengan baik, tidak golput atau datang ke TPS tapi menyia-nyiakan hak politiknya dengan tidak mencoblos secara benar sehingga suaranya hangus.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.