|

Single Blog Title

This is a single blog caption
18
Jul

Penanaman Nilai Kebangsaan di Hari Terakhir MPLS

 

Kegiatan sosialisasi DHD 45 di SMAN 1 Semarang

Badan Kesbangpol Prov Jawa Tengah bekerjasama dengan DHD 45 mengisi materi nilai kebangsaan di hari terakhir pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMAN 1 Kota Semarang, Rabu (18/7).

Kegiatan berlangsung di aula kecil SMAN 1 Kota Semarang dengan pemateri Drs Kristiawan dari DHD 45. Acara ini diikuti oleh 50 orang siswa-siswi baru perwakilan dari masing-masing kelas.

Materi dengan tema Meneguhkan Nilai Kejuangan para Generasi Muda Untuk Pembentukan Nilai dan Karakter Bangsa (Nation and Character Building) disampaikan dengan penyampaian yang menarik dan diskusi interaktif bersama siswa.

“Nilai kejuangan adalah upaya untuk mendapatkan kemenangan, adek-adek bisa mencontoh Muhammad Zohri yang baru-baru ini membawa harum nama bangsa dengan prestasinya di dunia olahraga,” jelasnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai kejuangan dan kebangsaan pada siswa-siswi baru yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa.

“Perbedaan yang telah ada sejak dulu di Indonesia hendaknya kita jadikan kekuatan untuk mengisi kemerdekaan dengan nilai dan karakter bangsa,” tutupnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.