|

Single Blog Title

This is a single blog caption
16
Jul

Penanaman Nilai Kebangsaan Melalui MPLS

Kegiatan MPLS di SMAN 2 Semarang

Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah turut berpartisipasi pada acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di SMA 2 Kota Semarang pada hari Senin (16/7).

Bekerjasama dengan DHD 45 materi kebangsaan diberikan kepada 40 siswa baru perwakilan dari masing-masing kelas. Penyampaian materi dimulai dengan pretest mengenai Nilai Kejuangan Bangsa dan pengantar teori kejuangan, pretest dilakukan untuk mengetahui sejauh mana siswa mengenal nilai-nilai kejuangan bangsa Indonesia. Tujuan dilaksanakan penguatan nilai kebangsaan ini untuk memberikan pendidikan karakter pada siswa baru sebagai pencegahan tindakan intoleran. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengingatkan generasi muda tentang pentingnya melanjutkan semangat kemerdekaan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Dr Sudarto dari DHD 45 yang menyampaikan materi Sosialisasi Nilai Kejuangan Bangsa. Acara mengajar berlangsung menarik karena materi yang disajikan berupa tertulis maupun visual agar lebih mudah dipahami.

“Sebagai generasi muda kalian adalah harapan bangsa kedepan, dengan memahami nilai kejuangan bangsa harapannya Indonesia tetap merdeka dan jaya,” paparnya.

Siswa sangat antusias dengan adanya kegiatan ini. Pemberian materi kemudian ditutup dengan postest kepada siswa hasil pembelajaran tentang nilai kejuangan bangsa.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.