|

Single Blog Title

This is a single blog caption
24
May

Pengajian Rutin Kesbangpol : Kiat Sukses Jalankan Puasa Ramadhan

Pengajian yang menghadirkan Ustadzah Dra. Hj. Latifah Sulastri sebagai penceramah.

Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan pengajian Kamis rutin bertajuk Kiat Sukses Jalankan Puasa Ramadhan yang Barokah pada Kamis (24/5) di Aula Cendrawasih. Pengajian yang diikuti oleh seluruh staff dan karyawan ini menghadirkan Ustadzah Dra. Hj. Latifah Sulastri sebagai penceramah.

Dalam pengajiannya, Ustadzah Dra. Hj. Latifah Sulastri menyampaikan bahwa kita harus menyambut puasa Ramadhan dengan gembira karena menunjukkan orang yang bertaqwa.

“Golongan orang-orang yang bertaqwa adalah yang bersuka cita menyambut bulan Ramadhan melalui  ‘totho – totho’ (persiapan) dengan mantabnya niat, hati, lahiriyah mulai bulan Rajab dan persiapan memperdalam ilmu agama,” terangnya.

Ia mengajak para jamaah untuk menghindari hal-hal yang negatif dan yang dapat membatalkan puasa. Puasa pada bulan Ramadhan adalah wajib hukumnya, jika tidak mampu atau sedang berhalangan diwajibkan mengganti atau membayar fidyah, yakni memberi makan anak yatim piatu.

“Perhatikan kondisi kesehatan selama puasa, jika waktu berbuka segeralah. Kiat sukses menjalankan puasa yakni BPJS ; berolah raga yg rajin, perbanyak shodaqoh, jagalah pola hati dan makan, selalu mensyukuri apa yang ada Insha Allah jika itu diamalkan dengan baik puasa akan lancar,” tutupnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.