|

Single Blog Title

This is a single blog caption
8
Jun

Pengajian Rutin Kesbangpol : Lima Cepat Membawa Nikmat

Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah mengadakan pengajian rutin minggu ketiga bulan Ramadhan pada Kamis (8/5) di Aula Cendrawasih. Pengajian yang diikuti oleh seluruh jajaran staff dan karyawan Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan kegiatan siraman rohani oleh KH. Doeri As’ari sebagai penceramah.

Beberapa poin penting yang dapat dipetik dalam tausiyah ini adalah lima cepat membawa nikmat dalam menjalani hidup sehari-hari yakni pertama, mempercepat waktu solat dengan bersegeralah untuk menunaikan solat setelah adzan dikumandangkan alangkah lebih baik jika berjamaah di masjid. Kedua, mempercepat waktu taubat, manfaatkan bulan penuh pengampunan ini dengan menghentikan keburukan karena itu adalah awal dari kebaikan dan sebaliknya. Ketiga, mempercepat menikahkan anak jika sudah dapat jodoh, karena menikah adalah ladangnya pahala. Keempat, mempercepat mengubur jenazah, jika makam sudah siap segeralah berangkat untuk dikuburkan. Kelima, mempercepat bayar hutang adalah suatu kewajiban.

“Berhutang membawa bencana jika tidak dapat terlunasi sampai mati, tetapi membawa nikmat jika semua bisa terlunasi. Dalam hidup jika ingin penghasilan bekerjalah, jika ingin berbahagia ibadahlah,” tegas Kyai Doeri As’ari.

Kyai Doeri As’ari menambahkan jika ingin melangkah atau berbuat sesuatu untuk dipikirkan terlebih dahulu sehingga dapat menentukan arah agar tak menjadi musibah dan memperoleh berkah.

Dalam penutupan doa pada pengajiannya Kyai Doeri As’ari mendoakan agar staff dan karyawan Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah awet umure (panjang umur), ajeg warase (selalu sehat) lan ajeg ibadahe (selalu ibadah).

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.