|

Single Blog Title

This is a single blog caption
5
Jul

Pengajian Rutin Kesbangpol : Menjalin Silaturahmi Melalui Halalbihalal

Pengajian santapan rohani rutin bulanan kembali diadakan oleh Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah pada Kamis (6/7) di Aula Cendrawasih. Pengajian yang diikuti oleh seluruh staff dan karyawan Badan Kesbangpol menghadirkan ust Ghufron S.Ag sebagai pemberi tausiyah. Acara dibuka dengan bacaan ayat suci Al-Qur’an dan sambutan oleh Sekretaris Bp. Suwondo, M.Si.

Pengajian yang bertemakan silaturahmi ini membahas kebaikan-kebaikan jika melakukan silaturahmi dengan saling memaafkan di hari Idul Fitri diantaranya dapat menjalin tali persaudaraan, membuka pintu rezeki, dan sebagai penghapus dosa-dosa yang diperbuat selama satu tahun.

Dalam tausiyahnya, Ustad Ghufron S.Ag menghimbau agar tidak segan untuk meminta maaf jika telah berbuat salah.

“Meminta maaflah, bila yang bersangkutan tidak memberi maaf, maka orang yang meminta maaf sudah digugurkan kesalahannya. Demikian juga orang yg tidak mau memberi maaf akan berkurang pahala amalan ibadahnya.” Terang Ustad Ghufron S.Ag.

Halalbihalal di Hari Raya Idul Fitri sebagai penyempurna ibadah di bulan Ramadhan dan ciri orang yang bertakwa, hal ini selaras dengan tujuan puasa yaitu menggapai takwa.

“Semoga dalam bersilaturahmi kita semua dapat berkah dari Allah SWT dan meningkatkan ukhuwah islamiyyah, basyariah, wathoniah dan lainnya.” Tutupnya.

Pengajian ditutup dengan tanya jawab dan diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Ustad Ghufron S.Ag.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.