|

Single Blog Title

This is a single blog caption
9
Okt

Pengenalan Organisasi Forum Kader Bela Negara

SEMARANG – Dalam rangka pengenalan organisasi Forum Kader Bela Negara, Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah menginisiasi diadakannya audiensi Forum Kader Bela Negara Provinsi Jawa Tengah yang diadakan pada Kamis (07/10) di Ruang Rapat Badan Kesbangpol Prov. Jateng.

Selain pengenalan, audiensi yang juga bertujuan untuk menyampaikan program jangka pendek Forum Kader Bela Negara Prov. Jateng yang berupa Rencana Pelatihan Audiensi Pembinaan Kesadaran Bela Negara dan Pelantikan Pengurus Badan Koordinator Wilayah Forum Kader Bela Negara Provinsi Jawa Tengah, tanggal 30 Oktober 2021 di Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS).

Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah : Haerudin, S.H., M.H.

Audiensi disambut oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah, Haerudin, S.H., M.H,. Dalam sambutan dan arahan menyampaikan bahwa, Forum Kader Bela Negara adalah salah satu organisasi kemasyarakatan yang dibina oleh Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, maka diharapkan Gubernur Jawa Tengah dapat menjadi Pembina Forum Kader Bela Negara Prov. Jawa Tengah.

Sebagai tanda bahwa Forum Bela Negara Provinsi Jawa Tengah adalah organisasi masyarakat (Ormas) yang sah dan diakui oleh negara, pada kesempatan audiensi tersebut, dilaksanakan juga penyerahan surat tanda bukti keberadaan ormas Forum Bela Negara Provinsi Jawa Tengah yang telah ditandatangani oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah.
Dengan ditandatanganinya surat tanda bukti keberadan ormas tersebut, diharapkan Forum Bela Negara Provinsi Jawa Tengah dapat aktif dan menunjukkan eksistensinya di masyarakat. Apabila sudah eksis, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, secara otomatis dapat bekerjasama dalam pelaksanaan kegiatan ke depan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.