|

Single Blog Title

This is a single blog caption
4
Nov

Pengukuran Kinerja Indeks Ketahanan Nasional Bidang Kesatuan Bangsa dan Politik

SEMARANG – Evaluasi dan koordinasi merupakan bagian penting dalam berjalannya roda organisasi dan pemerintahan. Hasil dari evaluasi nantinya diharapkan dapat menjadi masukan berharga bagi lembaga untuk mengukur pencapaian program yang telah disusun serta menjadi bekal perjalanan ke depan. Demi mencapai hal tersebut, Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah melakukan kegiatan Evaluasi Program Kesatuan Bangsa dan Politik dengan fokus utama pembahasan pengukuran kinerja Indeks Ketahanan Nasional Bidang Kesatuan Bangsa dan Politik pada hari Rabu, 3 November 2021 di ruang Aula Cenderawasih Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Prov. Jateng. Hadir sebagai pembicara dalam acara tersebut Kepala Pusat Laboratorium (Kapuslab) Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI), Marsma TNI Suroto, S.T., M.A.P.; dan Kepala Bidang Pengukuran Ketahanan Nasional Lemhannas RI, Kolonel Lek Gatot Sutomo. Kegiatan ini juga melibatkan seluruh Kepala Badan Kesbangpol dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Dalam sambutannya saat membuka acara, Kepala Badan Kesbangpol Prov. Jateng, Haerudin, S.H., M.H. berpesan agar seluruh peserta dapat mengambil manfaat dan pengetahuan yang sebesar-besarnya dalam kegiatan ini. “Hari ini kita belajar bersama sehingga kita dapat memahami standar penilaian dan ilmu pengetahuan baru dari narasumber . Semoga pembelajaran hari ini bisa kita jadikan bahan penyusunan Indikator Kerja Utama untu provinsi maupun kabupaten/kota,” ujar Haerudin.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Pusat Laboratorium (Kapuslab) Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI), Marsma TNI Suroto, S.T., M.A.P. berpesan agar peserta kegiatan dapat merancang kebijakan teknis yang dibutuhkan terkait bidang Kesbangpol. “Kesbangpol harus merancang kebijakan teknis yang sesuai dengan tugas dan fungsinya. Dari rancangan kebijakan teknis yang telah disusun ini nantinya, dapat diukur mana yang sudah terpenuhi dan mana yang belum,” imbuh Suroto.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.