|

Single Blog Title

This is a single blog caption
26
Dec

Peringatan Hari Ibu : Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Kesejahteraan Bangsa

Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah melaksanakan upacara peringatan hari Ibu ke-90 pada Rabu (27/12). Kepala bidang ideologi dan kewaspadaan Dra. Atiek Suniarti sebagai inspektur upacara berkesempatan membacakan pidato Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam peringatan hari ibu ke-90.

Dalam membacakan pidato menteri Yohana, Atiek bercerita tentang bagaimana keterlibatan kaum perempuan dalam mendorong kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Hakekat peringatan hari ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda akan arti dan makna hari ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia” ujar Atiek.

Atiek juga mengatakan perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki.

Upacara diikuti oleh seluruh jajaran staff dan karyawan Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah.

Di Indonesia, hari ibu dirayakan setiap tanggal 22 Desember. Hari tersebut ditetapkan sebagai perayaan nasional. Penetapan tanggal tersebut berdasarkan atas pelaksanaan Kongres Perempuan Indonesia III di Bandung 1938. Kongres tersebut memutuskan tanggal 22 Desember setiap tahun dijadikan sebagai Hari Ibu.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.