|

Single Blog Title

This is a single blog caption
8
Feb

Kesbangpol Ajak Generasi Muda Bijak Hadapi Pilkada 2018

Selasa, 6 Februari 2018 Kesbangpol Provinsi bekerjasama dengan Kesbangpol Demak gelar kegiatan ajak generasi muda bijak hadapi Pilkada 2018.

Menyambut pesta demokrasi Pilgub dan Pilkada Serentak 2018, Badan Kesbangpol Prov Jateng bekerjasama dengan Kesbangpol Kab. Demak ajak kaum muda ikut berpartisipasi politik agar pilkada dan pilgub 2018 berlangsung tertib, aman dan damai.

Hal ini disampaikan dalam acara Kegiatan Peningkatan Pemahaman Pilar Kebangsaan pada hari Selasa (6/2) di Hotel Amantis Kab. Demak. Kakan Kesbangpollinmas Kab.Demak Agus Herawan, S.IP menghimbau bahaya media sosial yang kerap digunakan untuk black campaign harus dihindari menjelang pilkada.

Dalam acara yang dihadiri oleh tokoh ulama, tokoh pemuda dan mahasiswa serta LSM ini Agus juga menghimbau para tokoh dapat mendorong tingkat partisipasi masyarakat dalam pilkada 2018.

“Kami minta dari Fatayat, Muslimat, FKPPI, Senkom, dsb dapat mendorong masyarakat untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Di Kab. Demak tingkat partisipasi 44, 9 % pada pilgub 2013 lalu, di tingkat Jateng KPU menargetkan 77 % tingkat partisipasinya.” imbuhnya.

Prof. Dr. Wasino dosen Unnes Semarang dan Dr. Rozihan, M.Ag Dosen dari Unissula yang juga menjadi narasumber menekankan pentingnya rasa kebangsaan agar generasi muda memiliki sikap nasionalisme yang tinggi terutama dalam menghadapi pilkada 2018 ini.

 Acara kemudian diakhiri dengan narasumber dari KPU Jateng dengan mengambil tema : urgensi konsensus dasar kebangsaan dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pilkada.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.