|

Single Blog Title

This is a single blog caption
4
Jul

Pilkada dan Pilgub Jateng 2018 Berlangsung Aman dan Damai

Pilkada dan Pilgub Jateng serentak telah sukses dilaksanakan di 35 kab/Kota Jawa Tengah pada Rabu (27/6) kemarin. Proses pemungutan suara dalam Pilgub dan Pilkada berlangsung aman dan terkendali. Hal ini tak lepas dari peran Badan Kesbangpol baik di tingkat daerah maupun provinsi yang bersinergi dengan OPD lain terkait dalam kelancaran Pilgub dan Pilkada baik sebelum maupun sesudah pelaksanaan.

Upaya menciptakan suasana yang kondusif tentunya tidak lepas dari peran Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah dalam menyelenggarakan sosialisasi kegiatan di berbagai daerah di 35 kab/kota yang rutin dilaksanakan menjelang Pilgub dan Pilkada 2018 yang bertujuan untuk peningkatan partisipasi peserta pemilu dan pendidikan politik bagi masyarakat..

Sosialisasi yang digencarkan bertemakan wawasan kebangsaan dan pendidikan politik untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya berpartisipasi dalam kegiatan pesta demokrasi bagi seluruh elemen masyaraka untuk kemajuan bangsa ini. Dalam penyelenggaraan kegiatan sosialisasi ini turut menghadirkan praktisi dan akademisi dari berbagai universitas sebagai narasumber yang berkompeten di bidangnya.

Selama kegiatan pesta demokrasi berlangsung, Kesbangpol juga terus melakukan pemantauan keamanan di setiap tahapan-tahapan pelaksanaan Pilgub dan Pilkada serentak tahun 2018 untuk menghindari hal-hal yang dapat menghambat jalannya proses pemungutan suara. Secara umum dapat disampaikan bahwa situasi di Jawa Tengah hingga proses penghitungan suara saat ini berlangsung aman, damai dan kondusif.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.