Jalan Kebijaksanaan Menuju Kebahagiaan Sejati

Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah, Haerudin, S.H., M.H. menghadiri perayaan Hari Waisak 2566 BE Tahun 2022 di Taman Lumbini, Candi Agung Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, pada hari Senin (16/5/2002).

Acara yang diselenggarakan oleh Walubi dan Permabuddhi tersebut mengambil tema "Jalan Kebijaksanaan Menuju Kebahagiaan Sejati" dan sub tema "Marilah Kita Mengaktualisasikan Ajaran Luhur Sang Buddha dalam Kehidupan Sehari-hari, menuju Pencerahan Sempurna Tiada Batasnya" serta dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Menteri Agama, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Gubernur Jawa Tengah, Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berpesan bahwa Candi Borobudur bukanlah candi biasa, tapi sumber energi yang menarik ribuan umat Buddha untuk hadir beribadah. Kelestarian Borobudur adalah tanggung jawab bersama dan harus diupayakan semaksimal mungkin.

Upaya melestarikannya bisa melalui dua sisi, yaitu di dalam dan di luar kawasan Candi.

Di dalam kompleks Candi Borobudur, akan ada tempat baru yang dibuka dan diberdayakan, seperti Museum Borobudur dsb. Sedangkan di luar candi, keberadaan desa wisata akan dioptimalkan, bumdes akan dihidupkan, dan UMKM didorong agar lebih berkembang.

Di atas bumi dan di bawah langit, kita hidup bersama. Bhinneka Tunggal Ika adalah warisan luhur para pahlawan dan tokoh bangsa yang harus dijaga sebaik-baiknya.

Sudah 77 tahun kita bersepakat dalam bingkai persatuan. Kita tidak akan mewariskan perpecahan atau konflik kepada anak cucu kita. Kebijaksanaan harus diutamakan agar kita mendapatman kedamaian sejati dalam kehidupan.

Acara selesai pada pukul 23.00 WIB dan diakhiri dengan penerbangan lampion.

Kontak Kami

Alamat Kami

Jl. Ahmad Yani No. 160 Kota Semarang, Jawa Tengah

Email Kami

info@kesbangpol.jatengprov.go.id

Kontak Kami

Telp:024-8454990
SMS:089690923824