Waspada, Pelajar Jawa Tengah Rentan Kena Narkoba

Kota Pekalongan – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Tengah Haerudin, mengingatkan siswa-siswi di SMK Negeri 1 Kota Pekalongan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penggunaan, penyalahgunaan, peredaran narkotika di kalangan pelajar. “Lebih dari 30.000 pengguna narkotika berusia dibawah 24 tahun, berarti rata-rata penggunanya adalah pada usia pelajar dan mahasiswa.” Ujar Haerudin pada apel pagi di lapangan SMKN 1 Kota Pekalongan, Senin (22/8).

Di hadapan ratusan pelajar, ia mengatakan bahwa penggunaan dan peredaran narkotika salah satu tantangan terbesar bangsa Indonesia saat ini dan menjadi ancaman yang serius. “Ada tiga musuh bangsa saat ini yakni korupsi, terorisme dan narkotika yang harus kita lawan bersama.” pesan Haerudin.

Sosialisasi Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan Prekusor Narkotika (PN)  ini dilakukan Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kesadaran tentang bahaya penyalahgunaan narkoba khususnya pelajar sehingga dunia pendidikan bebas akan narkoba.

Kontak Kami

Alamat Kami

Jl. Ahmad Yani No. 160 Kota Semarang, Jawa Tengah

Email Kami

info@kesbangpol.jatengprov.go.id

Kontak Kami

Telp:024-8454990
SMS:089690923824