|

Single Blog Title

This is a single blog caption
12
Jan

Rakor dengan Kesbangpol Kabupaten / Kota se Jawa Tengah. Haerudin konformasi tindak lanjut Kabupaten / Kota terkait PPKM dan peran Kesbangpol.

Semarang (12/1) – Kepala Kesbangpol Jateng, Haerudin pimpin langsung rapat koordinasi dengan Kesbangpol se Jawa Tengah secara daring membahas situasi kondisi wilayah dan penanganannya khususnya penerapan PPKM.

Haerudin konfirmasi kepada 23 Kesbangpol Kabupaten / Kota terkait tindak lanjut penerapan PPKM yang dilaksanakan dari tanggal 11 samapi dengan 25 Januari 2021. “Bagaiamana pelaksanakan PPKM di daerah bapak / ibu ? Apakah sudah sesuai Instruksi Mendagri dan SE Gubernur ? Dan apa peran Kesbangpol ?” Tanya Haerudin.

Seluruh Kesbangpol yang masuk dalam 23 daerah penerapan PPKM, menjelaskan terkait penerapannya dan peran yang dilakukan Kesbangpol.

Dari Kesbangpol Kota Semarang, Harris mengatakan tingkat penularan covid-19 Kota Semarang termasuk tertinggi di Jawa Tengah untuk itu dilakukan PPKM dengan disiplin ketat, mulai dari penutupan jalan dan pembatasan akses di tempat-tempat publik.

Harris menjelaskan bahwa Kesbangpol juga ikut aktif dalam penyususnan peraturan Walikota berkaitan covid-19 dan ikut dalam pelaksanaan operasi yustisi dibawah koordinator Satpol PP “kami juga berperan aktif dalam tim gugus tugas inti. Jadi semua kegiatan protkes, Kesbangpol dilibatkan” jelas Harris

Dari seluruh penyampaian, 23 Kabupaten / Kota se Jawa Tengah yang masuk dalam PPKM telah membuat edaran serta menerapkannya sesuai Instruksi Mendagri dan Edaran Gubernur Jateng.

12 Kabupaten / Kota lain yang tidak masuk PPKM juga ikut menyesuaikan penerapanya agar penyebaran covid-19 tidak tinggi.

Haerudin mengapresiasi kinerja Kesbangpol Kabupaten / Kota se Jawa Tengah dalam pengananan covid-19 dan berpesan agar tetap menjaga kesehatan selama bertugas.
“Itulah yang bisa kita bisa lakukan ikut berpartisipasi untuk penanganan covid-19, terimakasih bapak ibu dan tetap jaga kesehatan” tutup Haerudin.



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.