|

Single Blog Title

This is a single blog caption
6
Okt

Sinergi Membumikan Pancasila di Era Milenial

Foto : PPID Kesbangpol Jateng

SEMARANG – Sebagai upaya penguatan pembumian Ideologi Pancasila dan karakter bangsa, Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah menginisiasi Rakor Forum Pusaka Pancasila Saklawase bersama Jejaring Panca Mandala Provinsi Jawa Tengah pada Selasa (5/10) di Ruang Rapat Badan Kesbangpol Prov. Jateng.

Rakor yang dihadiri oleh koordinator Mandala dan anggota Jejaring Panca Mandala Jawa Tengah bertujuan untuk mensinergikan program kerja masing masing Mandala. Dibuka oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah sekaligus Ketua Jejaring Panca Mandala Jawa Tengah, Haerudin, mengatakan bahwa seluruh anggota Jejaring Panca Mandala Jawa Tengah harus aktif dan berkomitmen agar dapat bersinergi dengan pemerintah pusat maupun daerah.

Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jateng : Haerudin, S.H., M.H

“Jejaring panca Mandala Jawa tengah harus aktif dengan perlu kesepakatan atau komitmen bersama agar Jejaring Panca Mandala dapat bersinergi dengan pemerintah pusat (BPIP) maupun pemerintah daerah.” Tuturnya.

Salah satu topik yang dibahas dalam rakor kali ini adalah menggerakan Pancasila di era milenial. Usulan yang diberikan oleh peserta rapat cukup beragam. Diantaranya adalah ada yang memberikan usul menggerakan pancasila melalui organisasi masyarakat seperti pondok pesantren dan sekolah hingga melalui media sosial dengan media film pendek tentang praktik Pancasila.

Koordinator Mandala Pendidikan, Noorrohmad Isdaryanto, berharap dengan diadakannya rakor, Jejaring Panca Mandala Jawa Tengah tetap berjalan walaupun ada maupun tidak adanya surat keputusan.

“Jejaring panca Mandala Jawa tengah harus tetap berjalan, baik ada Surat Keputusan maupun tidak ada.” tandasnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.