|

Single Blog Title

This is a single blog caption
17
Jul

Siswa Baru diberikan Pemahaman Kebangsaan dalam Kegiatan MPLS

Penyampaian Materi DHD 45 di SMKN 10 Semarang

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada hari kedua Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah bersama DHD 45 melanjutkan sosialisasi kegiatan ke SMK Negeri 10 Semarang pada Selasa (17/7). Acara diikuti oleh kurang lebih 78 siswa dari masing-masing perwakilan kelas. Penyampaian materi kebangsaan ini disampaikan oleh anggota DHD 45 yakni Bp. A. Sulhadi.

“Tantangan generasi muda dalam mengisi kemerdekaan sekarang ini dengan mengembangkan potensi dan kemampuan diri yg dimiliki” papar Sulhadi.

Materi semangat juang yang disampaikan salah satunya adalah penanaman nilai kejuangan bangsa yang diberikan kepada siswa baru sebagai penerus perjuangan bangsa. Siswa – siswi baru yang beranjak remaja adalah sasaran utama dalam kegiatan ini karena itu dirasa perlu diberikan pembekalan sejak dini sebagai pembentukan karakter dengan jiwa nasionalisme.

Generasi muda diharapkan mencontoh dan melanjutkan perjuangan para Pahlawan terdahulu dengan menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya pada penerapan makna Indonesia sebagai Bhineka Tunggal Ika yang merupakan perwujudan kesatuan bangsa Indonesia.

Untuk itu para siswa diharapkan untuk selalu hidup dalam kedamaian tanpa memandang ras, suku, dan agama. Penyampaian materi berlangsung menarik dan diselingi dengan diskusi bersama siswa-siswi baru SMK Negeri 10 Semarang.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.