|

Single Blog Title

This is a single blog caption
16
Aug

UPACARA PERINGATAN HARI JADI PROVINSI JAWA TENGAH KE-68

 

Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah ke-68 kembali dilaksanakan diikuti oleh aparatur sipil Negara yang terdiri dari OPD dan SKPD pada Rabu (15/8) di Lapangan Pancasila Simpang Lima Kota Semarang.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memimpin upacara peringatan hari jadi provinsi jawa tengah ke-68 yang jatuh pada 15 agustus 2018. Upacara dilaksanakan di lapangan pancasila simpang lima kota semarang pada Rabu (15/8).

Upacara diikuti oleh aparatur sipil Negara (ASN) yang terdiri dari OPD Provinsi Jawa Tengah sekitar 1000 orang. Upacara dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko, Ketua DPRD Jawa Tengah Rukma Setyabudi dan Sekda Jawa Tengah Sri Puryono.

Gubernur Jateng H. Ganjar Pranowo SH, M.IP dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal terkait capaian yang diraih Jateng selama ini.

“Saat ini pembangunan Jawa Tengah terus bergerak kearah yang semakin baik. Hal ini ditandai dengan angka pertumbuhan ekonomi yang terus bergerak kearah yang positif. Pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah Tahun 2017 sebesar 5,27%. Capaian ini lebih baik dari pada pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,07%.” Tandasnya.

Dijelaskan lagi penduduk miskin di Jawa Tengah juga terus mengalami penurunan. Pada bulan Maret 2018, jumlah penduduk miskin di Jawa Tengah mencapai 3,9 juta orang (11,32%), 3 berkurang sebesar 300.290 orang dibandingkan dengan kondisi September 2017 yang berada pada angka 4,20 juta orang (12,23%). Angka tersebut juga lebih kecil dari tahun 2016 sebesar 13,19% dan tahun 2015 sebesar 13,32%.

“Penurunan persentase penduduk miskin Jawa Tengah ini merupakan yang tertinggi dibandingkan dengan provinsi lain di Pulau Jawa.” Jelas Ganjar

Berbagai capaian Jawa Tengah saat ini tidak lepas dari kontribusi masyarakat dan seluruh stakeholder khususnya pemerintah Kabupaten/ Kota yang terus bersinergi membangun Jawa Tengah.

“Saya bersama Pak Heru ucapkan banyak terima kasih atas keguyubannya. Saya juga mohon maaf atas kekurangan selama ini. Ke depan, masih banyak PR yang harus kita selesaikan dengan tuntas. Kita optimis mampu menyelesaikan berbagai tantangan yang ada di depan, berlandaskan semangat gotong-royong, persatuan dan kerjasama. Mari kita ber-gandengan tangan untuk bekerja dan berkarya nyata demi Jawa Tengah yang aman, tertib, damai dan sejahtera.” Tutup Ganjar dalam sambutannya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.