Seputar Kesbangpol

KOMITMEN KEBANGSAAN
 

Mengimplementasikan Empat Konsensus Dasar Bangsa (Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan republik Indonesia).

NASIONALISME DAN PATRIOTISME

Menanamkan nilai-nilai bela Negara meliputi cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, yakin Pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban untuk Bangsa dan Negara dan mempunyai kemampuan awal Bela Negara dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

WAWASAN KEBANGSAAN
 

Adalah cara pandang bangsa Indonesia dalam rangka mengelola kehidupan berbangsa dan bernegara yang dilandasi oleh jati diri bangsa (nation and character) dan kesadaran terhadap sistem nasional (national system) yang bersumber dari Pancasila, UUD NRI tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

BHINNEKA TUNGGAL IKA
 

Bhinneka Tunggal Ika adalah moto atau semboyan Negara. Frasa ini berasal dari bahasa Sanskerta dan seringkali diterjemahkan dengan kalimat “Berbeda-beda tetapi tetap satu”. Dalam implementasi sering ditegaskan “Bersatu dalam keragaman, Harmoni dalam perbedaan”.

Berita Terbaru Kesbangpol


GEROBAK ASPIRASI "Satu Suara Untuk Indonesia"

Indonesia tak kemana jika semua hobi berseteru, alih-alih maju yang ada hanya tumpukan abu. Tanah air hanya tumbuh oleh dedikasi kita semua, Mari wujudkan Bahagia dengan berdaya bersama! Pemantik :


Ganjar Ungkapkan Peran Tokoh Agama dalam Merawat Kohesi Masyarakat

SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan daya kohesi masyarakat berperan penting dalam upaya menjaga kondusivitas dan kebangkitan bersama,  setelah dua tahun dipukul pandemi dan k


MUI Jawa Tengah Gelar FGD Tentang Ukhuwah Kebangsaan

Semarang – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Tengah menggelar Focus Group Discussioan (FGD) Tentang Merajut Ukhuwah dalam Bingkai Kebangsaan, di Aula Cendrawasih, Kantor Badan Kesbangpol P


Waspada, Pelajar Jawa Tengah Rentan Kena Narkoba

Kota Pekalongan – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Tengah Haerudin, mengingatkan siswa-siswi di SMK Negeri 1 Kota Pekalongan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penggunaan,



Galeri Kegiatan

Polines

Paskibraka

Dream Theater

Index Kepuasan Masyarakat

Sistem Informasi Induk Pelayanan



Kontak Kami

Alamat Kami

Jl. Ahmad Yani No. 160 Kota Semarang, Jawa Tengah

Email Kami

info@kesbangpol.jatengprov.go.id

Kontak Kami

Telp:024-8454990
SMS:089690923824