Please ensure Javascript is enabled for purposes of website accessibility

Peringatan Nuzulul Qur'an di Badan Kesbangpol Prov. Jateng

KOTA SEMARANG - Badan Kesbangpol Prov. Jateng mengadakan Tausiyah Ramadhan Dalam rangka memperingati Nuzulul Qur'an di Bulan Ramadhan 1445 H/ 2024 M yang diisi oleh ketua MUI Jateng, Dr. Kh. Ahmad Daroji di Aula Cenderawasih pada Rabu (3/4).

Kepala Badan Kesbangpol prov. Jateng, Haerudin, S.H., M.H., mengatakan bahwa dengan berkumpul dengan ulama kita menerima manfaat ilmu dan keberkahan menerima safaat dari Nabi Muhammad SAW.

"Dengan berkumpul dengan ulama, kita mendapatkan dua manfaat. Yang pertama ilmunya dan yang kedua keberkahannya. Karena ulama adalah pewaris dari Nabi Muhammad SAW. untuk menyebarkan ilmu dan safaatnya" tuturnya di hadapan karyawan karyawati dan anggota paguyuban purna tugas Bakesbangpol Prov. Jateng.

Dalam ceramahnya yang bertema "Kemuliaan Nuzulul Quran", Dr. Kh. Ahmad Daroji mengatakan bahwa dengan mempelajari Al-Qur'an kita mendapatkan ilmu yang kita butuhkan dari berbagai aspek dalam agama Islam.

"Al-Qur'an mengajarkan semua aspek kehidupan yang kita butuhkan dari berbagai sisi dengan pendekatan keislaman. Seperti ayat yang pertama diturunkan adalah iqro, Insyaallah di hari nuzulul Qur'an kita niatkan membaca Al Qur'an untuk mencari ilmu" ucapnya.

Kontak Kami

Alamat Kami

Jl. Ahmad Yani No. 160 Kota Semarang, Jawa Tengah

Email Kami

info@kesbangpol.jatengprov.go.id

Kontak Kami

Telp:024-8454990
SMS:089690923824